Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kamis, 21 Oktober 2010

Arti Sebuah Cosplay


   Apa Itu Cosplay…???

Cosplay  jarang begitu di dengar ataupun di bicarakan oleh suatu media elektronik dan media massa yang begitu sudah berkembang pesat. Karena Cosplay sendiri belum begitu banyak orang yang menyukai ataupun mengerti tentang Cosplay. Pada saat sekarang Cosplay kurang begitu banyak diminati seseorang ataupun terkenal di kalangan masyarakat luas. Tetapi disebuah komunitas atau dikalangan masyarakat  yang menyukai kartun dan animasi akan tahu tentang cosplay. Karena cosplay tersebut dari kartun dan animasi.  Mereka akan tahu akan arti Cosplay kalau saja mereka membaca tentang kebudayaan di Jepang. Karena disana sudah terpopuler yang begitu sangat berkembang dan sudah menjadi event besar. Dimana di sebuah pertokoan mainan atau swalayan yang begitu luas tempatnya suka untuk mengadakan lomba-lomba cosplay tersebut. Cosplay, merupakan seorang tokoh yang terinspirasikan dari suatu komik atau  film-film action yang dimana mempunyai costum yang menarik sehingga seseorang akan merasa ingin menjadi tokoh yang ada di komik maupun di film-film action. Costum- costum yang mereka pakai  sangat  begitu memikat dan disukai kalangan masyarakat. Seperti tokoh film ( Power Rangers, Ultraman, Batman, Baja Hitam, serta Kamen Rider),

Tidak hanya bentuk nya yang bagus dan menarik tetapi dalam proses pembentukan costumnya yang menggunakan alat yang sangat canggih dan berkembang serta adanya kreatifitas seseorang. Membuat kalangan masyarakat menyukai nya dan bagi yang sangat menyukai dan funatik mereka akan menjadikan cosplay sebagai hobi seseorang. Dalam perkembangan cosplay suka di adakan perlombaan di suatu toko mainan, di kampus serta di toko swalayan.
Cosplay sendiri dibedakan menjadi  3 kategori, yaitu Cosplay anime, Cosplay Game, dan Cosplay Original.

Cosplay Anime adalah suatu costum yang dimana tokohnya memakai costum yang terinspirasikan dari tokoh-tokoh komik. Seperti tokoh anime Naruto, One Piece, Detective Conan, dll.

Cosplay Game adalah suatu costum yang dimana tokohnya memakai costum yang terinspirasikan dari tokoh-tokoh game PlayStation maupun Online. Seperti tokoh game Bassara, Resident Evile, Dota All star, Rognarok, dll.

Cosplay Original adalah suatu costum yang terinspirasikan dari imajinasi sendiri yang secara keseluruhan made in hand, hasil buatan karya sendiri. Seperti Gatot Rider,Srikandi, OraceMan, RedShadow dll.
  Saat   Event Cosplay contest, para Cosplayer tidak hanya memakai costum saja tetapi harus dapat menguwasai tingkah laku ataupun tindakan tokoh yang sesuai dengan karakternya.

Cosplayer disini sebutan untuk seseorang yang melakukan tampilan cosplay atau model costum anime . Saat event ini banyak sekali  kalangan masyarakat terhipnotis tuk datang menyaksikan tampilan cosplay yang begitu sangat menarik. Berbagai macam stan ikut serta dalam meramaikan event tersebut. Stan disini juga menjual accessories cosplay, makanan ala Jepang dan aneka ragam yang khas dari negara Jepang. Jadi ,jangan lewatkan untuk datang Event – event Cosplay di kota anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers